TERUS BELAJAR

Tidak dipungkiri masyarakat Indonesia merupakan masyarakat audio visual alias pendengar dan penglihat, hanya segelintir yang merupakan manusia pembaca. Namun pada kenyataannya manusia pembelajar tidak terbentuk dari mendengar atau menonton namun dari orang yang senang membaca.

Kesukaan terhada pembaca merupakan gerbang untuk menjadi manusia pembelajar. Seorang manusia pembelajar memiliki integritas dan komitmen untuk menemukan dan mengimplementasikan hal-hal baru demi pencapaian targetnya. Selalu berorientasi pada target dan memiliki kemauan kuat untuk terus maju. Manusia-manusia seperti inilah yang nantinya akan memenangkan pasatenagakerja.

Lalu bagaimana dengan orang yang tidak mau menjadi manusia pembelajar? Tentu saja akan menjadi tertinggal jauh dibelakang manusia pembelajar. Dengan era teknologi yang terus berkembang dengan sangat cepat manusia yang tidak mau belajar harus siap-siap untuk tersingkir dari dunia persaingan kerja, terseokseok mencari perusahaan yang mau mempekerjakannya. Tragedi yang menyedihkan bagi seorang pemalas.

Agustus 2020; by Yaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *